Zalora sebagai situs e-commerce terbesar
dan tercepat di Asia Tenggara membuktikan perannya untuk memajukan busana
muslim melalui dukungannya bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
dan APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) untuk menjadikan
Indonesia sebagai Moslem Fashion Capital di tahun 2020.
untuk mendukung program ini maka Zalora
meluncurkan lini busana terbarunya dengan merambah bisnis busana muslim. Zalia
menjadi nama brand yang diusung situs fashion e-commerce terbesar di Asia
Tenggara ini. Public Relations Manager Zalora Indonesia, Anggita Vela,
mengatakan Zalia merupakan bentuk dukungan Zalora untuk memajukan busana muslim
tanah air dan demi terwujudnya Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia di
tahun 2020. “Zalora berharap dengan mengapresiasi insan kreatif dalam dunia
busana muslim, serta menghadirkan koleksi terbaru busana muslim dari Zalia
memberikan nuansa baru di industri busana Indonesia, Pada kesempatan ini Zalora memberikan peluang pada
para desainer busana muslim untuk dapat mengembangkan kreatifitas dan
bisnisnya, sekaligus mengajak mereka berkontribusi dalam membawa Indonesia
sebagai pusat busana muslim dunia. “Peluncuran Zalia by Zalora ini sekaligus
menghantarkan Dian Pelangi untuk pertama kalinya menjual produknya melalui
e-commerce, di samping itu dengan dukungan dari Jenahara dan Ria Miranda, kami
berharao apresiasi konsumen menjadi semakin loyal dengan Zalora,” ujar Anggita.
Zalia hadir dengan memberikan pilihan busana muslim berupa baju koko, kaftan,
pashmina, hingga aksesoris pendukung lainnya.
Menurut data Kementerian
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pertumbuhan bisnis pasar busana Muslim semakin
menggairahkan dengan data transaksi busana muslim Eropa sebesar 1,5 miliar
dolar per tahun. Managing Director Zalora Indonesia, Magnus Grimeland,
mengatakan peluang tersebut salah satunya membuka wacana untuk Indonesia
menjadi pasar busana muslim dunia di tahun 2020.
“Jumlah penduduk
Indonesia sebanyak 250 juta jiwa, mayoritas populasinya adalah Muslim. Selain
itu, setidaknya 75 juta orang online setiap harinya menjadikan Indonesia pasar
yang potensial,” kata Magnus. Oleh karena itu, tambahnya, Zalora pun mendukung
penuh gagasan tersebut dan berupaya mewujudkan program tersebut dengan
memberikan wadah dan apresiasi terhadap para pelaku dalam industri busana
Muslim Indonesia.
Zalora adalah situs
ecommerce feseyen terbesar di Asia Tenggara. Didirikan pada awal 2012, Zalora
telah hadir di Singapura, Indonesia, Malaysia, Brunei, Filipina, Thailand,
Vietnam, dan Hong Kong. Menawarkan koleksi lebih dari 500 merek lokal dan
internasional dan desainer. Zalora Indonesia merupakan bagian dari Zalora
Group, yang didirikan pada akhir 2011 oleh Rocket Internet GmbH, yang mencakup
grup retail fashion online terkemuka di Asia Pasifik “The Iconic” di Australia
dan Selandia Baru. Rocket Internet GmBH adalah inkubator startup online
terbesar di dunia, beberapa usaha lainnya yang hadir di Indonesia meliputi
Wimdu, Foodpanda, PricePanda, Lamudi, dan Carmudi.
selain itu situs belanja online Zalora dan
Kementrian Perindustrian dan Ekonomi Kreatif memberikan penghargaan bagi para
desainer, selebriti, selebgram juga hijabers Indonesia. Penghargaan ini
diberikan karena mereka dianggap telah menjadi sumber inspirasi hijabers
lainnya.
Penerima penghargaan tersebut diantaranya Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara menjadi tiga perancang muda yang menerima penghargaan tersebut. Ada pula ikon fashion muslimah yaitu Alyssa Soebandono dan Zaskia Adya Mecca. Shireeenz dan Zahratul Jannah, yang merupakan ikon komunitas hijab selebriti Instagram pun terpilih sebagai penerima penghargaan tersebut. Tujuan pemberian penghargaan ini agar para pelaku fashion muslim semakin kreatif ke depannya.
Penerima penghargaan tersebut diantaranya Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara menjadi tiga perancang muda yang menerima penghargaan tersebut. Ada pula ikon fashion muslimah yaitu Alyssa Soebandono dan Zaskia Adya Mecca. Shireeenz dan Zahratul Jannah, yang merupakan ikon komunitas hijab selebriti Instagram pun terpilih sebagai penerima penghargaan tersebut. Tujuan pemberian penghargaan ini agar para pelaku fashion muslim semakin kreatif ke depannya.
http://showbiz.metrotvnews.com/
Photos by : Mohammad Rizki Syahmanda
No comments:
Post a Comment